Home Piala AFC Hasil Piala Asia: Irak Kalahkan Jepang 2-1

Hasil Piala Asia: Irak Kalahkan Jepang 2-1

Hasil Piala Asia: Irak Kalahkan Jepang 2-1Timnas Irak lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023 Qatar usai mengandaskan Jepang 2-1 dalam laga kedua penyisihan Grup D di Education City Stadium, Jumat (19/1/2024).

Irak unggul 1-0 atas Jepang di menit kelima melalui gol Aymen Hussein. Di menit akhir babak pertama, Irak berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 melalui gol kedua Aymen Hussein.

Jepang baru bisa membalas di menit akhir babak kedua atau menit ke-90+3. Gol Jepang ke gawang Irak dicetak melalui sundulan Wataru Endo.

Skor 2-1 untuk kemenangan Irak bertahan hingga akhir laga. Hasil ini membuat Irak lolos ke babak 16 besar dengan mengumpulkan 6 poin dari 2 laga.

Sebelumnya di laga perdana, Irak menekuk Timnas Indonesia 3-1. Irak menjadi tim ketiga yang memastikan tiket ke 16 besar Piala Asia 2023, menyusul langkah Qatar dan Australia.

Dengan hasil Irak vs Jepang 2-1 ini menjaga peluang Indonesia lolos dari fase grup. Peluang Indonesia lolos sangat terbuka, apabila malam ini mampu mengalahkan Vietnam dengan margin besar, ditambah setidaknya mampu menahan imbang Jepang di laga terakhir Grup D.

Susunan Pemain

Irak: Jalal Hassan, Suad Natiq, Rebin Solaka, Frans Putros, Hussein Ali Haidar, Amir Al Ammari, Ibraheem Bayesh, Ali Jassim, Ahmed Al Hajjaj, Aymen Hussein, Youssef Amyn.

Jepang: Zion Suzuki, Shogo Taniguchi, Ko Itakura, Hiroki Ito, Yukinari Sugawara, Wataru Endo, Takumi Minamino, Takefusa Kubo, Hidemasa Morita, Takuma Asano, Junya Ito.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.