Home Liga 1 Hasil Liga 1: Persik Kediri Hajar Madura United 2-0

Hasil Liga 1: Persik Kediri Hajar Madura United 2-0

Persik Kediri vs Madura UnitedPersik Kediri menaklukkan Madura United 2-0 dalam pertadingan Liga 1 pekan ke-20 di Stadion Brawijaya, Kediri, Selasa, 24 Januari 2023.

Dule Persik vs Madura United bertajuk Derby Jawa Timur ini berlangsung seru. Tuan rumah Persik Kediri bermain ngotot di menit-menit awal, meski tidak dihadiri pendukungnya di stadion karena tidak mendapatkan izin dari kepolisian.

Sejumlah peluang berbahaya berhasil diciptakan para pemain Persik. Namun, mereka masih kesulitan menjebol gawang Sappe Kerrap.

Gol baru tercipta menjelang babak pertama berakhir, setelah Persik mendapat hadiah penalti. Pemain Madura melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Renan da Silva yang menjadi eksekutor sukses menjebol gawang Madura United, meski tendangannya harus diulang.

Madura United memiliki peluang emas untuk mencetak gol penyama kedudukan ketika pertandingan babak kedua baru berjalan dua menit.

Taufik Hidayat yang baru bergabung dari Persija Jakarta, telah berhasil melewati kiper Persik, tetapi tendangannya melenceng.

Persik mencetak gol keduanya melalui Riyatno Abiyoso pada menit ke-76. Gol itu terjadi karena kelengahan pemain belakang Madura.

Abiyoso berhasil menyerobot bola operan antarpemain Madura United, dan langsung menggiringnya di depan gawang sebelum mencetak gol.

Skor akhir Persik Kediri vs Madura United 2-0. Ini kekalahan kedua beruntun Madura, setelah di pekan sebelumnya kalah 0-1 dari Persib Bandung di kandang sendiri.

Bagi Persik, ini kemenangan ketiga di Liga 1 musim ini. Dengan tambahan tiga poin ini, Persik masih di posisi 17 atau zona degradasi dengan 16 poin dari 19 laga.

Madura United masih di urutan kedua klasemen Liga 1 dengan 36 poin, tertinggal dua poin dari PSM Makassar dengan satu pertandingan lebih banyak.

Susunan Pemain

Persik Kediri: D Yusron; Y Meilana, V Yagalo, M Sabillah, A Irawan; B Otto, R Chand; A Munawar, Renan Silva, J Sroyer; Flavio Silva.

Baca Juga:   Persib Bandung vs Borneo FC di Stadion Pakansari, Tanpa Penonton

Madura United: M Saputra; R Adi, Cleberson, K Raditya, H Kipuw; E Vizcarra, Lee Yoo-Joon, Jaja; Lulinha, Beto Goncalves, M Risaldi.

 

Tulis Komentar