Home Liga 1 Hasil Liga 1: Persija Dimbangi Barito Putera 1-1

Hasil Liga 1: Persija Dimbangi Barito Putera 1-1

Persija Jakarta vs Barito PuteraPersija Jakarta ditahan imbang Barito Putera 1-1 pada laga lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Bekasi, Sabtu (7/10).

Laga Persija Jakarta vs Barito Putera berlangsung sengit. Persija unggul duluan di menit ke-30 melalui gol Ryo Matsumura. Barito membalasnya di menit ke-68 melalui gol Renan Alves.

Ryo Matsumura menjadi satu-satunya pencetak gol pada babak pertama. Dia memaksimalkan bola dari Riko Simanjuntak pada menit ke-30.

Macan Kamayoran dalam laga ini tidak didampingi Thomas Doll dari pinggir lapangan. Meski demikian, mereka tampil menyerang bahkan langsung mendapat peluang di menit ke-2 lewat tendangan Rayhan Hannan.

Hingga menit ke-15, Persija tampil cukup dominan ketimbang Barito Putera. Sementara Laskar Antasari dipaksa bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik cepat.

Persija akhirnya sukses membuka keran golnya di menit ke-29 lewat tendangan keras Ryo Matsumura. Unggul 1-0 atas Barito Putera membuat para pemain Macan Kemayoran semakin nyaman.

Sementara Laskar Antasari masih mencari cara untuk keluar dari tekanan yang diberikan Riko Simanjuntak cs.

Barito Putera merespons ketertinggalannya dengan meningkatkan intensitas serangan. Dua peluang emas pun mereka dapatkan. Pertama dari tendangan bebas Murilo Mendes, lalu yang kedua dari sepakan Mike Ott dari dalam kotak penalti.

Akan tetapi, tak ada yang membuahkan hasil. Hingga peluit babak pertama ditiup, Persija masih memimpin dengan skor 1-0.

Di babak kedua, Macan Kemayoran tetap bermain menyerang. Barito Putera juga menerapkan strategi serupa. Perebutan bola di area tengah pun tak terhindarkan.

Renan Alves mencetak gol penyama kedudukan untuk Barito Putera pada menit ke-67. Menerima umpan lambung Rizky Pora, bek asal Brasil berusia 30 tahun itu menyambutnya dengan sundulan yang tak mampu dihalau kiper Andritany Ardhiyasa.

Asisten pelatih Persija Jakarta Pasquale Rocco langsung memasukkan beberapa nama bertipikal menyerang untuk menambah daya gedor Macan Kemayoran. Mulai dari Marko Simic, Aji Kusuma, hingga Witan Sulaeman berada di lapangan.

Kontra strategi dilakukan pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan dengan memasukkan sejumlah pemain bertahan, seperti Yuswanto Aditya dan Hasyim Kipuw.

Persija pun mampu mendominasi jalannya pertandingan dengan unggul 71 persen penguasaan bola. Akan tetapi, serangannya kerap tertahan sampai sepertiga area akhir pertahanan Barito Putera. Tak ada peluang berbahaya yang tercipta sampai pertandingan berakhir.

Dengan hasil ini, Persija memperpanjang tren lima laga tanpa kemenangan di kandang. Rizky Ridho dan kawan-kawan pun masih tertahan di papan tengah klasemen sementara Liga 1, tepatnya di peringkat ke-10 dengan 20 poin. Sedangkan Barito Putera menempati posisi keenam dengan 22 poin.

Susunan Pemain

Persija Jakarta XI: Andritany, Firza Andika, Ondrej Kudela, Oliver Bias, Hansamu Yama, Rizky Ridho, Hanif Sjahbandi, Syahrian Abimanyu, Rayhan Hannan, Ryo Matsumura, Riko Simanjuntak.

Barito Putera XI: Ega Rizky, Bagas Kaffa, Nazar Nurzaidin, M Firli, Buyung Ismu, Mike Ott, Makan Konate, Rizky Pora, Renan Alves, Murilo Mendes, Gustavo Tocantins.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.