Hasil Liga 1: Persebaya Taklukkan Arema 1-0

Persebaya Surabaya menang 1-0 atas Arema FC dalam laga lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (23/2/2022) malam WIB.

Gol tunggal kemenangan Persebaya dicetak striker Samsul Arif di menit 79.

Laga bertajuk “Derby Jawa Timur” itu berlangsung sengit. Arema kehilangan satu pemain akibat kartu merah di akhir babak kedua.

Kedua tim saling serang dan membuka peluang. Namun, sepanjang laga, hanya satu gol yang tercipta melalui aksi memukai Samsul Arif untuk kemenangan Persebaya.

Arema berusaha tampil menyerang sejak menit awal. Tim berjuluk Singo Edan itu sempat membuat Persebaya kewalahan dengan permainan cepat dan tempo tinggi sejak awal laga.

Arema langsung mengancam gawang Persebaya. Akan tetapi, tembakan Hanif Sjahbandi pada menit kedua belum mampu merobek gawang Ernando Ari Sutaryadi.

Arema terus melancarkan tekanan. Sayang, tembakan Rizky Dwi Febrianto pada mneit 11 kembali digagalkan Ernando Ari.

Pada menit 16, Arema kembali mengancam melalui tembakan Rian Kurnia. Meski begitu, Ernando lagi-lagi tampil heroik untuk menggagalkan peluang tersebut.

Pada menit 26, Arema lagi-lagi mengancam melalui tembakan Muhamad Rafli. Akan tetapi, tembakannya kembali digagalkan Ernando.

Persebaya bukan tanpa perlawanan. Sayang, peluang tim berjuluk Bajul Ijo itu kurang membahayakan Arema.

Pada menit 31, Persebaya merespons melalui usaha yang dilakukan Bruno Moreira. Akan tetapi, tembakannya belum menemui sasaran.

Pada menit 38, justru Arema yang kembali menembar ancaman. Beruntung, peluang itu kembali digagalkan Ernando.

Persebaya kembali merespons pada menit ke-43. Akan tetapi, umpan matang Taisei Marukawa gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Alie Sesay. Babak pertama pun berakhir imbang 0-0.

Di babak kedua, laga Persebaya vs Arema kian menarik. Kedua tim saling serang dan membuka peluang, namun kesulitan mencetak gol.

Baca Juga:   Jadwal Liga 1 Pekan 30, Rabu-Sabtu 9-12 Maret 2022

Kebuntuan baru berakhir di menit ke-79 melalui gol Samsul Arif yang masuk di babak kedua menggantikan Arsenio Valpoort.

Samsul berhasil mengecoh para bek dan kiper Arema, untuk mencetak gol tunggal kemenangan Persebaya dalam laga ini.

Dengan hasil ini, Arema FC masih di puncak klasemen Liga 1 dengan 55 poin dari 27 laga. Persebaya Surabaya di peringkat lima klasemen dengan 51 poin dari 27 laga.

Susunan Pemain

Persebaya Surabaya: Ernando Ari, Reva Adi, Rizky Ridho, Alie Sesay, Ady Setiawan (Koko Ari 73′), Muhammad Hidayat (Mochammad Supriadi 52′), Ricky Kambuaya (Rachmat Irianto 35′), Alwi Slamat, Bruno Moreira, Arsenio Valpoort (Samsul Arif 52′), Taisei Marukawa.

Arema FC: Adilson Maringa, Rizky Dwi, Bagas Adi, Sergio Silva, Johan Farizi (Ridwan Tawainella 83′), Jayus Hariono (Sandi Sute 83′), Renshi Yamaguchi, Hamzah Rivaldi (Dendi Santoso 13′), Hanif Sjahbandi (Genta Alparedo 60′), Ryan Kurnia (Feby Eka Putra 60′), Muhammad Rafli.

Gol Samsul (79′)

Leave a Reply