Liga 1  

Hasil Liga 1: Borneo vs Arema 1-2, Barito vs Persija 2-2, Madura vs PSM 2-0

Championship Series Liga 1Liga 1 2023/2024 menggelar tiga pertandingan Minggu, 21 April 2024.  Madura United vs PSM Makassar, Borneo FC vs Arema FC, dan Barito Putera vs Persija Jakarta. Hasilnya, Barito Putera menahan imbang Persija Jakarta 2-2, Borneo FC kalah 1-2 dari Arema FC, dan Madura United menaklukkan PSM Makassar 2-0.

Laga Borneo vs Arema digelar di Stadion Batakan, Balikpapan. Singo Edan Borneo FC unggul dulu 1-0 melalui gol Habibi Abdul Jusuf di menit ke-33.

Arema bereaksi dengan menciptakan gol balasan pada 10 menit kemudian melalui gol Julian Guevara Munoz. Di babak kedua, Arema membalikkan kedudukan menjadi 1-2 melalui gol Charles Lokolingoy. Skor 2-1 untuk keunggulan Arema bertahan hingga akhir pemainan.

Dengan hasil ini, Arema FC keluar dari zona degradasi atau naik ke peringkat 15 klasemen sementara Liga 1 dengan 33 poin dari 32 pertandingan. Arema unggul satu poin dari Persita Tangerang di zona degradasi.

Di laga lainnya, Barito Putera menahan imbang Persija Jakarta 2-2. Bertanding di Stadion Sultan Agung, Bantul, kedua tim bermain imbang sampai lebih dari 40 menit pertama. Persija unggul dulu melalui gol Ryo Matsumura.

Barito langsung merespons dengan menciptakan gol penyama skor melalui Bagas Kahfi. Di awal babak kedua, Eksel Runtukahu membawa Barito berbalik unggul 2-1 pada menit ke-47.

Persija Jakarta menciptakan gol penyama skor di menit ke-75 melalui aksi M. Akbar Arjunsyah.

Dengan hasil ini kedua tim sama-sama bergeming di papan tengah klasemen. Barito Putera di peringkat sembilan dengan 43 poin dari 32 laga, unggul satu poin dari Persija di bawahnya.

Sebelumnya, Madura United berhasil mengalahkan PSM Makassar dengan skor 2-0. Kemenangan ini membuat Sapeh Kerrab nyaman di empat besar.

Laga Madura United vs PSM Makassar berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Madura. Sapeh Kerrab bisa membuka keunggulan di menit ke-21 melalui gol Riyatno Abiyoso.

Madura United mencetak gol kedua di menit ke-39 melalui Dalberto. Skor 2-0 untuk Madura United bertahan hingga laga tuntas.

Dengan kemenangan ini Madura United terus membuka peluang ke Championship Series. Mereka berada di peringkat keempat klasemen dengan 53 angka. PSM di urutan ke-11 dengan 41 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.