Liga 1  

Hasil Liga 1: Arema Taklukkan Dewa United 2-1

Arema FC vs Dewa UnitedArema FC menaklukkan Dewa United 2-1 pada laga pekan ke-18 Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Kamis (2/11) sore.

Duel Arema FC vs Dewa United diwarnai dua gol penalti dan dua kartu merah, termasuk kartu merah untuk bintang tim tamu, Egy Maulana Vikri.

Dalam pertandingan ini Arema dan Dewa United sama-sama saling berbalas serangan. Singo Edan mendapatkan peluang pertama di menit ke-30 lewat tembakan Charles Lokoli Ngoy yang dapat diblok bek Dewa United.

Pada menit ke-37, Dewa United harus bermain dengan 10 pemain, setelah bek Ahmad Rusadi mendapat kartu kuning kedua yang berakibat kartu merah usai.

Pada menit ke-53, Arema mendapatkan penalti setelah Dedik dijatuhkan kapten Dewa United, Risto Mitrevski.

Gustavo yang menjadi eksekutor penalti sukses menjalankan tugasnya dengan baik setelah tendangannya mampu mengecoh kiper Dewa United pada menit ke-57.

Pada menit ke-65 Arema berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Dedik Setiawan. Mendapatkan umpan datar dari Dendi Santoso di luar kotak penalti Dewa United, Dedik bisa melepaskan tembakan melengkung ke sudut kiri atas gawang yang tak mampu dijangkau kiper Dewa United.

Di menit ke-68, giliran Dewa United yang mendapatkan penalti, setelah tendangan Alex Martins menyentuh tangan bek Arema Syaeful Anwar.

Alex Martins sukses mengeksekusi penalti dengan sempurna karena mampu mengecoh kiper Arema Julian Schwarzer yang membuat skor menjadi 1-2.

Saat harus menyamakan skor, Dewa United harus bermain dengan sembilan pemain, setelah Egy Maulana Vikri diusir wasit usai mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-94.

Hingga pertandingan berakhir skor tidak berubah untuk kemenangan Arema 2-1 atas Dewa United.

Dengan hasil ini Arema di posisi 16 klasemen dengan 17 poin. Dewa United di urutan ke-8 dengan 24 poin.

Susunan Pemain

Arema FC (4-4-2): Julian Schwarzer; Achmad Maulana Syarif, Charles Almeida, Syaeful Anwar, Achmad Figo; Ginanjar Wahyu, Pablo Lucero, Jayus Hariono, Charles Lokolingoy; Dedik Setiawan, Gustavo Almeida.

Pelatih: Fernando Valente

Dewa United (4-2-3-1): Sony Stevens; Henhen Herdiana, Ahmad Rusadi, Risto Mitrevski, Muhammad Nasir; Ricky Kambuaya, Rangga Muslim; Alta Ballah, Dimitrios Kolovos, Majed Osman; Alex Martins.

Pelatih: Jan Olde Riekerink

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.