Hamka Hamzah Gabung Persita Tangerang

Posted on

Hamka Hamzah Persita

Mantan kapten tim Arema FC, Hamka Hamzah, resmi bergabung dengan klub promosi Liga 1 2020, Persita Tangerang.

Meski belum ada pengumuman resmi dari Persita, bek berusia 36 tahun itu sudah lebih dulu mengumumkan klub barunya itu  di chanel Youtube pribadinya, Minggu (12/1/2019).

Video berdurasi 10 menit itu memperlihatkan perjalanan Hamka mulai dari rumah menuju Home Base Persita Tangerang di Stadion Sport Center Kelapa Dua.

Hamka mengungkapkan alasan memilih Persita yang dinilainya punya nama besar.

“Memang tim ini baru naik ke Liga 1. Tapi, jangan dianggap tim baru karena punya nama besar di bawah tahun 2010-an dan telah melahirkan sejumlah pemain-pemain nasional,” kata Hamka.

“Tim ini akan dibentuk dari awal dan satu tujuan dengan saya untuk memberikan pengalaman kepada pemain muda di tim ini,” sambungnya.

“Saya ingin memberikan kemampuan terbaik saya untuk membawa tim ini berprestasi juga membimbing pemain muda. Tentu harus didukung manajemen yang bagus,” ujarnya.

Hamka juga berterima kasih kepada manajemen Arema FC.

“Saya berterima kasih kepada Arema yang sudah saya bela satu setengah tahun. Semoga saya bisa bermain penuh di 34 pertandingan bersama klub yang saya bela di tahun 2020,” kata Hamka. “Karena 2019 saya banyak melewatkan partai-partai penting bersama Arema.”

Sebelum bergabung dengan Persita, Hamka bermain untuk Arema FC, Sriwijaya FC, PSM Makassar, Persipura Jayapura, Persija Jakarta, Persik Kediri, Mitra Kukar, Borneo FC, dan Persebaya Surabaya.*

 

One thought on “Hamka Hamzah Gabung Persita Tangerang

Leave a Reply