FIFA Tetapkan 6 Stadion untuk Piala Dunia U-20 2021 Indonesia

Posted on
Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung
Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung

Setelah resmi menunjuk Indonesia jadi tuan rumah, FIFA memilih enam stadion di Indonesia yang akan dipakai untuk menggelar pertandingan Piala Dunia U-20 2021.

Keenam stadion itu dipilih dari 10 stadion yang diserahkan PSSI kepada FIFA untuk venue pertandingan Piala Dunia U-20 2021.

Ke-10 stadion yang diajukan PSSI adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Patriot (Bekasi), Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Bandung), Stadion Si Jalak Harupat (Soreang), Stadion Manahan (Solo), Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

FIFA hanya memilih enam dari 10 stadion yang diajukan tersebut.

“Jadi masalah stadion itu kami berikan pilhan ke FIFA untuk dipilih. FIFA akhirnya memilih 6 dari 10 stadion itu,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, Selasa (29/10/2019).

Iwan belum bisa menyebutkan stadion mana yang dipilih FIFA. Namun, yang pasti, stadion-stadion tersebut harus memiliki tempat latihan yang sesuai standar FIFA.

Hal tersebut sesuai dengan arahan FIFA yang sebelumnya sudah datang ke Indonesia. FIFA meminta harus ada tempat latihan yang akan dipakai oleh tim peserta.

“Ketika mereka melakukan inspeksi 10 stadion, fisik sudah jadi, tetapi mereka bertanya minimal ada lima lapangan latihan di sekitar stadion dengan kualitas rumput yang sama,” ucap Iwan. (Antara).

Piala Duni U20 2021 Indonesia
Piala Duni U20 2021 Indonesia

Leave a Reply