Erik Ten Hag Pelatih Baru, Manchester United Siap Jual Harry MaguirePelatih Ajax, Erik Ten Hag, kian dekat menjadi pelatih baru Manchester United musim depan. Man United juga dikabarkan siap menual sang kapten, Harry Maguire, di bursa transfer musim panas.

Legenda MU Edwin van der Sar yang menjabat Direktur Ajax mengatakan, pihaknya siap untuk melepas Erik Ten Hag ke Old Trafford.

Man United saat ini dipimpin oleh manajer sementara Ralf Rangnick dan dikabarkan telah memangkas daftar calon manajer penuh waktu berikutnya menjadi hanya dua kandidat: Eric Ten Hag dan Mauricio Pochettino.

Ten Hag menangani Ajax sejak 2017 setelah bertugas di Utrecht dan Bayern Munich II. Pochettino saat ini di Paris Saint-Germain (PSG) setelah dipecat Tottenham Hotspur.

Dilansir Four Four Two, laporan telah mengklaim bahwa Ten Hag telah menjangkau pemain Setan Merah untuk mendapatkan getaran untuk klub dan bahwa dia bosan dengan model penjualan di Johan Cruyff Arena. Van der Sar telah memberikan kejutan bahwa Ajax bersiap untuk kepergian manajer mereka dalam waktu dekat.

“Ini berarti bahwa kami melakukan sesuatu dengan baik. Hal yang sama dengan para pemain,” kata Van der Sar tentang Ten Hag, berbicara kepada saluran TV Belanda RTL7.

“Ketika kami tampil, minat datang. Jika ada minat pada pemain atau pelatih kami … kami semua terpesona di masa lalu. Jadi, kami harus memastikan kami siap saat itu. Daftarnya adalah diisi.”

Van der Sar bermain untuk United selama enam tahun dan telah melakukan bisnis dengan mantan klubnya relatif baru-baru ini, menjual juara Eropa tiga kali Donny van de Beek pada tahun 2020.

Harry Maguire akan pergi musim panas ini

United juga siap melepas kapten tim Harry Maguire musim panas ini, sebagai bagian dari perombakan transfer di klub.

Baca Juga:   Resmi Kembali Manchester United, Ronaldo Akui Peran Sir Alex

Outlet Fichajes mengabarkan, United telah kehilangan kepercayaan dengan bek tengahnya itu setelah musim yang buruk.

Maguire menjadi bek termahal di dunia tahun 2019 ketika ia dibeli dari Leicester City dengan harga sekitar £80 juta di bawah manajemen Ole Gunnar Solskjaer.

Meskipun menjadi starter Inggris yang konsisten selama kariernya di United, dan mencapai final Euro 2020 musim panas lalu, mantan pemain Leicester City itu mendapat kecaman keras musim ini karena penampilannya yang sering membuat MU kalah.

Dengan rumor bahwa Cristiano Ronaldo mengadakan pertemuan tentang Maguire tidak mampu memimpin tim, ada dugaan ketidakpuasan di dalam ruang ganti juga.

Rekrut Ronald Araujo

United telah dikaitkan dengan kepindahan bek Barcelona, Ronald Araujo, yang mencetak gol di El Clasico akhir pekan lalu.

Dijuluki ‘van Dijk berikutnya’, pemain asal Uruguay itu bisa bermain sebagai bek kanan atau tengah, dan dilaporkan menemui jalan buntu dengan pembicaraan kontrak untuk tetap di Camp Nou.

Setan Merah akan berjuang untuk mendapatkan kembali biaya penuh yang mereka keluarkan untuk Maguire, tetapi tidak diragukan lagi akan memiliki banyak pihak yang tertarik pada bek, baik di Liga Premier dan di luar negeri, jika mereka harus melepasnya.

Maguire dihargai sekitar £43 juta oleh Transfermarkt.*

 

Leave a Reply