Ronaldo Manchester UnitedSpekulasi nasib Cristiano Ronaldi di Manchester United setelah kedatangan pelatih baru Erik ten Hag tampak menemui titik terang.

Ten Hag dikabarkan ingin Ronaldo tetap di skuad Man United musim depan.

Pelatih asal Belanda itu mengatakan, akan “bodoh” jika dirinya membiarkan pemain berusia 37 tahun itu pergi setelah penampilannya yang bagus musim ini di MU.

Ronaldo masih terikat satu tahun tersisa dalam kontraknya setelah bergabung kembali dengan MU tahun lalu, usai membela Juventus. Ronaldo terikat kontrak di Old Trafford hingga Juni 2023.

Meski memiliki Ronaldo, United diyakini tetap akan merekrut seorang striker di jendela transfer sebagai bagian dari pembangunan kembali skuad MU di bawah Ten Hag.

Mengutip Telegraph, Daily Mail melaporkan, Ten Hag percaya tidak masuk akal membiarkan Ronaldo, pencetak gol terbanyak United musim ini dengan 24 gol dalam 37 penampilan di semua kompetisi, mengikuti beberapa pemain lain hengkang dari MU.

Ronaldo kemungkinan akan menjadi salah satu pemain senior pertama yang diajak bicara oleh Ten Hag, begitu dia mengambil alih kendali di Old Trafford.

Pemenang Ballon d’Or lima kali, yang berusia 38 tahun pada Februari, masih menunjukkan kualitasnya sebagai penyerang haus gol, termasuk mencetak dua hat-trick tahun ini –dalam kemenangan MU atas Tottenham Hotspur dan Norwich City.

Ronaldo telah menjadi andalan tim di bawah bos sementara Ralf Rangnick, tetapi Ten Hag diyakini merencanakan masa depan yang dibangun dengan energi tinggi dan pemuda yang dapat membatasi waktu bermainnya.

Membawa penyerang lain di musim panas juga bisa berdampak pada Ronaldo musim depan, sementara kegagalan untuk mengamankan tempat di Liga Champions dapat menyebabkan dirinya memutuskan untuk meninggalkan klub.

Baca Juga:   HT: Manchester United vs Norwich City 1-0 Highlights

Ronaldo dikabarkan bisa kembali Real Madrid, yang membelinya dari United dengan biaya rekor dunia saat itu sebesar £80 juta pada tahun 2009.

Sejumlah pemain Man United diperkirakan akan pergi pada akhir musim, termasuk Paul Pogba, Edinson Cavani, dan Jesse Lingard. Sementara ada keraguan atas masa depan Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Nemanja Matic dan Juan Mata, yang kontraknya akan habis pada Juni, telah mengonfirmasi bahwa mereka akan pergi dari Old Trafford.*

 

Leave a Reply