Ditinggal Mario Gomez dan Bauman, Arema FC ‘Santuy’

Posted on



Ditinggal Mario Gomez dan Bauman, Arema FC 'Santuy'

Arema FC ditinggalkan pelatih Mario Gomez, pelatih fisik Marcos Gonzales, dan striker Jonathan Bauman, menjelang Liga 1 2020 kembali bergulir Oktober.

Kehilangan sosok inti dalam skuat, General Manager Arema FC, Ruddy Widodo memastikan pihaknya tetap santai.

Gomez, Gonzales, dan Bauman disebut tidak mau ada pemotongan gaji.

“Itu kan pilihan. Saya tidak bisa memaksa juga walaupun pandemi terjadi di seluruh dunia. Nanti siapa penggantinya, saya harus laporan ke Direksi Arema di Jakarta. Nanti bagaimana arahannya,” kata Ruddy kepada CNNIndonesia.com, Rabu (5/8/2020).

Ruddy memastikan, Arema hanya tiga personel tersebut. Ia menjelaskan, Gomez dan Gonzales di bawah satu agen yang sama.

“Gomez sudah pasti. Dia sudah pamitan. Gomez bilang ke saya kalau dia tidak menyalahkan saya atau klub atas keputusan ini. Tapi memang dia tidak bisa melanjutkan pekerjaan ini dalam situasi dan kondisi sekarang, sesuai SKEP PSSI,” ujar Ruddy.

“Kalau Bauman, sampai hari ini agennya belum respons. Tapi sepertinya dia tidak bersepakat dengan surat SKEP PSSI SKEP Nomor 48 dan 53 yang mengatur gaji. Yang lain sudah setuju,” imbuhnya.

Sejak pemberitaan mundurnya Gomez dari kursi pelatih Arema, aku Ruddy, sudah banyak pelatih dan agen dari berbagai negara menghubunginya.

“Bagiku sebenarnya tidak masalah. Kalau persiapan mengganggu teknis pasti, tapi anggap saja tidak. Tiga asisten pelatih sementara ini bisa memimpin di latihan; Charis Yulianto, Singgih Pitono dan Kuncoro. Mereka pernah jadi pemain timnas dan mereka punya lisensi AFC,” jelasnya.*


BolaGP Sport

Leave a Reply