PERSIJA Jakarta 1-2 PERSIPURA Jayapura.Persija Jakarta kalah 1-2 dari Persipura Jayapura pada laga pekan ke-19 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (11/1/2022).

Tampil apik melawan Persija yang sudah diperkuat pemain baru Makan Konate, Persipura mencetak gol pertama di menit ke-25.

Lewat sebuah serangan balik, Ferinando Pahabol melepaskan tembakan jarak jauh yang bersarang di sudut kiri gawang Persija yang dikawal Andritany Ardhiyasa.

Persipura mencetak gol kedua di menit ke-45. Crossing Gunansar Mandowen dari sisi kanan disambut sundulan Ramiro Fergonzi, yang dengan cerdik mengarahkan bola ke arah Yevhen Bokhashvili.

Sepakan pemain Ukraina itu sukses membuat gawang Andritany bobol untuk kedua kalinya.

Skor 2-0 untuk Persipura menjadi akhir babak pertama.

Di babak kedua, Persija berusaha mencetak gol balasan. Nanum, justru Persipura yang nyaris menambah gol di menit ke-57, saat Yevhen berusaha menyundul bola ke ke tiang jauh di sisi kiri, tetapi belum tepat sasaran.

Persija kehilangan satu pemain usai Dwiki Arya diganjar kartu kuning kedua, di menit ke-66.

Unggul jumlah pemain, Persipura jadi lebih leluasa menyerang, namun Macan Kemayoran juga banyak mengancam gawang Persipura yang dikawal Fitrul Dwi Rustapa.

Makan Konate berhasil mencetak gol balasan di masa injury time babak kedua. Memanfaatkan bola liar hasil tendangan bebas di kotak penalti Persipura, eks pemain Persib Bandung itu sukses memperkecil skor menjadi 1-2.

Dengan kemenangan ini Persipura keluar dari zona degradasi. Mereka naik ke posisi 15 klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan 17 poin. Persija tetap di posisi enam dengan 28 poin.

Susunan pemain

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Novri Setiawan (Samuel Simanjuntak 82′), Maman Abdurahman, Ikhwan Ciptady, Marco Motta, Ahmad Bustomi (Otavio Dutra 46′), Dwiki Arya, Alfriyanto Nico (Ichsan Kurniawan 46′), Makan Konate, Riko Simanjuntak (Irfan Jauhari 86′), Marko Simic (Taufik Hidayat 56′).

Baca Juga:   Hasil Lengkap dan Klasemen Liga 1 2021 Pekan 10

Persipura Jayapura: Fitrul Dwi Rustapa; David Rumakiek, Donni Harold Monim, Brian Fatari, Muhammad Tahir (Ian Louis Kabes 79′), Nelson Alom (Ricky Cawor 60′), Takuya Matsunaga, Ramiro Fergonzi (Fridolin Yoku 60′), Gunansar Mandowen (Elisa Basna 89′), Yevhen Bokhashvili (Nyoman Ansanay (79′), Ferinando Pahabol.*

Gol Pahabol

Gol Yevhen

Gol Konate

Leave a Reply