Daftar Top Skor Liga Inggris 2019-2020

Posted on
Top Skor Liga Inggris Jamie Vardy
Top Skor Liga Inggris Jamie Vardy

Persaingan pencetak gol terbanyak (top skor) Liga Inggris musim ini mulai ketat. Striker Leicester City, Jamie Vardy, sukses melewati koleksi gol Sergio Aguero (Manchester City) dan Tammy Abraham (Chelsea).

Vardy kini berada di posisi teratas daftar top skorer Liga Inggris 2019-2020 dengan koleksi 10 gol. Penyerang asal Inggris itu hanya unggul satu gol dari Aguero dan Abraham.

Vardy menyumbang satu gol saat Leicester mengalahkan Crystal Palace 2-0 di Stadion Selhust Park. Gol Vardy tercipta melalui tembakan first time memanfaatkan umpan Demarai Gray.

Kemenangan atas Palace mengantar Leicester kembali ke peringkat tiga klasemen Liga Inggris dengan 23 poin, menggeser Chelsea yang harus kembali turun ke posisi empat dengan poin sama tetapi kalah selisih gol.

Aguero juga menyumbang gol saat City mengalahkan Southampton 2-1.  Abraham juga ikut andil dalam kemenangan Chelsea 2-1 di kandang Watford. Striker muda asal Inggris itu membuka keunggulan The Blues saat laga baru berusia lima menit.

Piere Emerick-Aubameyang yang kini mendulang delapan gol berada di posisi ketiga daftar top skor, diikuti Raheem Strerling di posisi empat dengan 7 gol.

Tops skor Liga Inggris musim lalu, Mohammed Saleh dan Sadio Mane, masing-masing baru mengemas 5 dan 6 gol hingga pekan 11. Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, baru mengoleksi 5 gol.

Daftar Top Skor Liga Inggris

10 gol: Jamie Vardy (Leicester)
9 gol: Sergio Aguero (Manchester City), Tammy Abraham (Chelsea).
8 gol: Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)
7 gol: Raheem Sterling (Manchester City).
6 gol: Teemu Pukki (Norwich City), Harry Kane (Tottenham), Sadio Mane (Liverpool).
5 gol: C Wilson (Bournemouth), Marcus Rashford (Manchester United), Mohamed Salah (Liverpool).
4 gol: Ashley Barnes (Burnley), Bernardo Silva (Man City), Mason Mount (Chelsea).

Baca Juga:   Manchester United vs Brighton 3-1 Highlights

 

Top Skorer Liga Inggris 2019-2020

Leave a Reply