Home Daftar Pemain Daftar Pemain Timnas Indonesia Piala Asia 2023 TC di Turki

Daftar Pemain Timnas Indonesia Piala Asia 2023 TC di Turki

Timnas IndonesiaTimnas Indonesia akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki menjelang Piala Asia 2023 pada 12 Januari-10 Februari 2024. Daftar Pemain Timnas Indonesia Piala Asia 2023 TC di Turki belum dirilis PSSI, namun sejumlah nama sudah dipastikan masuk dalam skuad Garuda.

Sejumlah nama tersebut merupakan bagian dari Timnas Indonesia saat menghadapi Irak dan Filipina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Skuad Garuda akan menjalani pemusatan latihan di Turki pada 20 Desember 2023 hingga 6 Januari 2024.

Saat TC di Turki, Timnas Indonesia akan diperkuat 29 pemain saat. Satu pemain yang batal bergabung karena cedera yakni Rachmat Irianto (Persib Bandung).

Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, pun mengonfirmasi kabar batal bergabungnya Rachmat Irianto. Akibat cedera ini juga, Rachmat Irianto tidak ambil bagian saat Persib Bandung bertandang ke markas Bali United pada Senin, (18/12/2023).

“Jadi yang dibawa (ke Turki) hanya 29 pemain saja, karena Rachmat Irianto cedera,” kata Sumardji kepada MNC Portal Indonesia, Senin (18/12/2023).

“Jadi hanya Irianto saja (tidak ikut TC di Turki), karena beliau sakit (cedera),” lanjut pria yang juga menjabat sebagai COO Bhayangkara FC ini.

Sumardji mengatakan Timnas Indonesia tidak akan membawa pemain tambahan untuk menggantikan Rachmat Irianto.

Sementara itu, untuk kiper Persebaya Surabaya, Ernando Ari, yang beberapa waktu lalu juga cedera dipastikan tetap ikut TC Timnas Indonesia di Turki.

Piala Asia U-23 2024 Qatar

Sejauh ini empat pemain telah resmi dipanggil PSSI untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia di Turki berdasarkan informasi dari Persib dan PSIS.

PSIS Semarang mengumumkan pemainnya yang dipanggil PSSI untuk TC Timnas Indonesia di Turki adalah Wahyu Prasetyo.

Nama lain yang hampir pasti masuk skuad Garuda adalah Justin Hubner, Stefano Lilipaly, dan Nadeo Argawinata.

Kepastian tersebut diungkapkan oleh Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji saat dihubungi media beberapa waktu lalu. “Nadeo dan Lilipaly masuk daftar,” ujar Sumardji.

Lalu, trio Persib Bandung, Rachmat Irianto, Marc Klok, dan Edo Febriansah dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan.

Piala Asia 2023 akan dimainkan pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024. Piala Asia 2023 akan diikuti 24 negara, salah satunya adalah Indonesia.

Timnas Indonesia masuk dalam grup D bersama Vietnam, Jepang, dan Irak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.