Cristiano Ronaldo Absen di Manchester DerbyCristiano Ronaldo bisa membuat kejutan dengan kembali ke Real Madrid musim depan.

Tanpa gelar di Manchester United, demi menyelematkan karier Ronaldo, dikabarkan media Inggris Mirror, Madrid tertarik kembali memboyong sang superstar ke Santiago Bernabeu.

Penyerang berusia 37 tahun itu telah mencetak gol luar biasa musim ini di Manchester United, setelah kepindahannya dari Juventus musim panas lalu.

Ronaldo telah mencetak 23 gol dalam 17 penampilannya di Liga Premier, meskipun bermain di tim yang tampil buruk musim ini.

Penampilannya di Inggris telah menyebabkan kegemparan di Bernabeu dengan tokoh kunci berpengaruh di klub menginginkan kembalinya Ronaldo mengetahui dia akan membawa jaminan gol di La Liga.

Meskipun menandatangani kontrak dua tahun, dengan opsi satu tahun tambahan, lanskap telah banyak berubah di Old Trafford dalam tujuh bulan terakhir.

Masa depan Ronaldo di Manchester sekarang tidak pasti. United sedang mempersiapkan manajer ketiga mereka dalam waktu kurang dari satu tahun dengan bos Ajax, Erik ten Hag, siap untuk memulai membangun kembali skuad MU musim panas ini.

Ten Hag datang ke MU setelah Ole Gunnar Solskjaer dipecat pada November dan digantikan oleh manajer sementara, Ralf Rangnick.

Tidak jelas apakah Ten Hag memandang penyerang veteran itu sebagai kunci masa depan Man United dalam waktu dekat.

Baik Solskjaer maupun Rangnick hampir tidak pernah meninggalkan Ronaldo saat dia fit. Tapi Ten Hag sedang merencanakan masa depan baru United, yang dibangun di atas energi tinggi dan pemain muda – dan Ronaldo tidak dijamin akan bermain di setiap pertandingan.

Pemain internasional Portugal itu mencetak golnya yang ke-100 di Liga Inggris ketika MU kala 1-3 dari Arsenal, dan ditindaklanjuti pada pertengahan pekan dengan menyamakan kedudukan yang membuat United bermain imbang 1-1 dengan Chelsea.

Baca Juga:   Everton vs Tottenham Hotspur 1-1 Highlights

Ronaldo meraih banyak trofi saat berada di Real Madrid, termasuk memenangkan Ballon d’Or empat kali.

Madrid lebih dari terbuka untuk menyambut pencetak gol terbanyak sepanjang masa mereka kembali ke klub. Madrid gagal meraih target pemogokan teratas Kylian Mbappe dari PSG musim panas lalu.

Mbappe masih dalam pandangan mereka, tetapi PSG dikatakan telah menawarkan pemain berusia 23 tahun yang sudah habis kontraknya dengan bonus penandatanganan yang menggiurkan untuk tetap tinggal.

Dengan hanya tiga pertandingan tersisa dari musim bencana bagi Manchester United, Ronaldo memiliki banyak pemikiran untuk dilakukan. Agenda teratasnya adalah jaminan dari Ten Hag bahwa dia akan dimainkan secara reguler jika dia fit – sebuah janji yang mungkin tidak dapat dibuat oleh pelatih asal Belanda itu.*

 

Leave a Reply