Chelsea Pecat Frank Lampard

Manajemen Chelsea memecat manajer Frank Lampard, Senin (25/1/2021) malam WIB. Keputusan ini dinilai sangat sulit dibuat oleh klub.
Chelsea pun dilaporkan sudah menemukan pengganti Lampard. Mereka merekrut Thomas Tuchel yang diberhentikan Paris Saint-Germain bulan lalu.
RMC Sport mengabarkan, Chelsea mengikat Tuchel dengan durasi kontrak empat setengah tahun. Tuchel akan langsung bekerja saat The Blues menjamu Wolves, Kamis (28/1/2021).
Frank Lampard diangkat menjadi pelatih Chelsea pada Juli 2019. Eks pemain The Blues ini menggantikan Maurizio Sarri dengan durasi kontrak tiga tahun.
Chelsea memutuskan hubungan lebih dini karena performa buruk tim.
“Ini adalah keputusan yang sangat sulit bagi Klub, paling tidak karena saya memiliki hubungan pribadi yang sangat baik dengan Frank dan saya sangat menghormatinya,” kata bos Chelsea, Roman Abramovich, yang dikutip dari situs resmi klub.

“Dia adalah pria dengan integritas tinggi dan memiliki etika kerja bagus. Namun, dalam situasi saat ini kami yakin bahwa yang terbaik adalah mengganti manajer.”

“Atas nama semua orang di Klub, Dewan dan secara pribadi, saya ingin berterima kasih kepada Frank atas pekerjaannya sebagai Pelatih Kepala dan mendoakan dia sukses di masa depan. Dia adalah ikon penting dari klub hebat ini dan statusnya di sini tetap tidak berkurang. Dia akan selalu disambut hangat saat kembali ke Stamford Bridge.”

Kabar pemecatan Lampard sebenarnya sudah kencang beredar beberapa pekan terakhir, menyusul performa buruk klub. Chelsea saat ini berada di posisi kesembilan klasemen dengan 29 poin dari 19 laga.

Skuad Frank Lampard bahkan cuma menang sekali dari lima pertandingan terakhirnya dan menelan tiga kekalahan. Padahal Chelsea sempat memuncaki klasemen di pertengahan Desember usai mengalahkan Leeds United.*

Baca Juga:   Hasil Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna: Vinales Pole, Rossi P7


BolaGP Sport

Leave a Reply