Home Liga 1 Championship Series Liga 1 Bali United vs Persib Bandung Tanpa Penonton

Championship Series Liga 1 Bali United vs Persib Bandung Tanpa Penonton

Bali United vs Persib BandungPertandingan Leg 1 semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024 Bali United vs Persib Bandung digelar tanpa penonton di Training Center (TC) Bali United, Selasa (14/5/2024), Pkl 19.00 WIB.

Semula, Bali United akan menjamu Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali. Namun, Stadion I Wayan Dipta Gianyar masih digunakan untuk venue Piala Asia Wanita U-17.

Selain pindah stadion, laga Bali United vs Persib Bandung juga digelar tertutup dan tanpa penonton.

Vice President Operational PT Persib Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat, menjelaskan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator liga sudah memutuskan bahwa pertandingan semifinal leg pertama Bali United vs Persib dinyatakan tertutup.

“Sesuai keputusan dari PT LIB sebagai operator liga, pertandingan tersebut terpaksa dimainkan di Training Center (TC) Bali United, karena Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar masih digunakan untuk venue Piala Asia Wanita U-17. Karena itu, pertandingan PT LIB nyatakan tertutup,” kata Andang dirilis laman resmi Persib.

Karena itu, Andang meminta Bobotoh untuk tidak memaksakan diri datang ke venue pertandingan. Sebab, hal itu berpotensi menimbulkan sanksi, termasuk yang paling dikhawatirkan berdampak pada dua partai kandang yang masih akan dimainkan Persib di fase championship series. Selain untuk klub, sanksi juga bakal diterima Bobotoh.

“Persib masih punya dua pertandingan di Bandung. Jadi berikan dukungan langsung untuk laga di Bandung saja. Kami berharap kerja samanya, semoga Bobotoh memahami situasi ini. Untuk pertandingan semifinal leg pertama, mari beri dukungan dan doa di rumah atau lokasi nonton bareng saja,” kata Andang.

Dalam laga nanti, Persib menyatakan siap tampil dengan kekuatan terbaik.

Pelatih Persib, Bojan Hodak, mengatakan, beberapa pemain yang sempat terkendala masalah kesehatan dan cedera sudah mulai membaik. Ia berharap, kondisi itu bertahan sepanjang championship series.

“Stefano (Beltrame) sempat sakit tetapi sudah kembali. Nick (Kuipers) juga yang cedera sudah kembali. Kini kami sudah diperkuat skuad terbaik,” kata Bojan.

Pelatih asal Kroasia ini mengatakan, semua program persiapan berjalan baik, termasuk gim internal. Dikatakan, timnya masih menyisakan satu sesi latihan tertutup sebelum bertolak ke Bali.

“Kami melakukan persiapan yang bagus dan semuanya oke. Saya berharap semuanya bisa bermain seratus persen di pertandingan nanti,” ucapnya.

Leg kedua giliran Persib yang akan menjamu Bali United. Rencananya, laga Persib vs Bali United nanti digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu, 18 Mei 2024, mulai pukul 19.00 WIB.

PERSIB.CO.ID

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.