Carlo Ancelotti Calon Pelatih Manchester United

Pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti, dikabarkan menjadi calon pelatih Manchester United musim depan.

Manajer Real Madrid itu muncul sebagai opsi kejutan jangka pendek ketika Manchester United mengeksplorasi rencana darurat dalam mengejar manajer baru.

Ancelotti memiliki hubungan pribadi yang dekat dengan eks pelatih MU, Sir Alex Ferguson. CEO Man United yang baru, Richard Arnold, disebut-sebut sudah berkonsultasi dengan Sir Alex soal mendatangkan Ancelotti ke Old Trafford.

United berharap untuk membuat janji jangka panjang menjelang musim depan setelah menyusun daftar lima pemain yang mencakup Mauricio Pochettino dan Erik ten Hag.

Menurut sumber ESPN, Alex Ferguson adalah pengagum Pochettino, tetapi telah merekomendasikan agar klub mempertimbangkan Ancelotti jika mantan bos Tottenham Hotspur mengesampingkan dirinya dari pencalonan.

Ancelotti, yang bertanggung jawab di Real Madrid, dipandang sebagai tipe pelatih yang bisa sukses dalam waktu singkat karena pengalamannya yang luas di Liga Premier dan Liga Champions. Ia juga memiliki rekam jejak dalam mengelola skuat yang penuh dengan pemain papan atas. .

Pelatih MU saat ini, Ralf Rangnick, yang ditugaskan sementara setelah pemecatan Ole Gunnar Solskjaer pada November 2021, juga mengatakan dia dapat merekomendasikan tetap memegang peran itu selama satu tahun lagi.

“Kami sekarang sedang melakukan proses menyeluruh untuk penunjukan manajer permanen baru yang akan mengambil alih musim panas ini, dengan tujuan untuk membuat kami kembali menantang gelar domestik dan Eropa,” kata direktur sepak bola John Murtough.

Man United lebih suka memiliki manajer jangka panjang sebelum dimulainya musim depan, tetapi ada komplikasi dengan sejumlah target utama mereka.

Pochettino telah dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid untuk menggantikan Ancelotti sementara ada saran bahwa Ten Hag memiliki keraguan tentang pengaturan di Old Trafford setelah bekerja dengan baik dalam struktur yang jelas di Ajax.

Baca Juga:   HT: Norwich City vs Manchester United 0-2 Highlights #NORMUN

Kandidat lain, Luis Enrique, akan tetap memimpin Spanyol setidaknya sampai setelah Piala Dunia, yang berlangsung di Qatar pada Desember. Musim Liga Premier dijadwalkan akan dimulai pada 13 Agustus.

Ancelotti telah membawa Real Madrid memimpin enam poin di puncak LaLiga tetapi pria berusia 62 tahun itu menghadapi kritik menyusul penampilan timnya melawan Paris Saint-Germain asuhan Pochettino di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Ini telah menimbulkan spekulasi bahwa Real Madrid dapat menargetkan Pochettino di musim panas dengan pemain Argentina itu dikatakan siap untuk meninggalkan PSG.

Ancelotti telah dua kali melatih di Liga Premier bersama Chelsea dan Everton, memenangkan gelar dan Piala FA selama waktunya di Stamford Bridge.

Dia juga telah memenangkan Liga Champions tiga kali, termasuk dengan Cristiano Ronaldo di Real Madrid pada musim 2014. (ESPN)

Leave a Reply