Bhayangkara FC vs Persib Bandung, Sama-Sama on Fire

Posted on

Bhayangkara FC vs Persib Bandung

Jadwal & Prediksi Bhayangkara FC vs Persib Bandung. Persib Bandung akan bermain melawan Bhayangkara FC pada pertandingan pekan 24 Liga 1 2019 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (23/10/2019) pukul 18.30 WIB.

Kedua tim sama-sama dalam kondisi bagus usai kembali ke jalur kemenangam di laga sebelumnya. Bhayangkara FC menang 2-0 atas Tira Persikabo. Persib Bandung melibas Persebaya 4-1.

The Guardian dan Maung Bandung sama-sama mengoleksi 27 poin di klasemen. Bhayangkara menempati posisi 10 dengan keunggulan selisih gol atas Persib Bandung.

Menjelang laga nanti, dua pemain Bhayangkara FC cedera, yakni Indra Kahfi Ardhiyasa dan Jajang Mulyana. Pihak Bhayangkara FC pun meminta pelatih timnas U-23, Indra Sjafri, untuk memberi dispensasi kepada pemain Bhayangkara, Nurhidayat Haji Haris, agar bisa main lawan Persib.

“Dua pemain belakang kami mengalami cedera dan membuat kami akan mengirimkan surat kepada tim pelatih Timnas U-23 Indonesia untuk menahan Nurhidayat dulu,” kata manajer tim, Sumardji, dilansir laman resmi klub.

Laga Bhayangkara vs Persib dipastikan tidak disaksikan langsung bobotoh di stadion. Pasalnya, pihak tuan rumah tidak menyediakan tiket untuk suporter Persib. Hal tersebut untuk menghindari dampak buruk perselisihan antar suporter.

“Lawan Persib kita main di sini (kandang). Kita tak memberikan kuota untuk Bobotoh. Pertimbangannya karena rivalitas Jakarta dan Bandung. Saya tak ingin terjadi apa-apa,” tuturnya.

Dari kubu Persib, pelatih Robert Alberts memastikan kondisi seluruh pemain dalam keadaan baik. Bahkan, semangat mereka berlipat setelah meraih kemenangan telak atas Persebaya di Bali, Jumat lalu.

Meski tanpa dukungan langsung bobotoh di stadion, Robert mengatakan skuatnya fokus untuk meraih kemenangan.

“Kondisi pemain dalam keadaan baik. Mereka sangat termotivasi apalagi kemarin dapat poin penuh. Saat ini kami meningkatkan mental untuk bisa meraih poin. Bobotoh tidak bisa mendukung tim di stadion. Jadi kami hanya fokus di lapangan dan ambil tiga poin,” kata Robert dilansir laman resmi klub, Selasa (22/10/2019).

Baca Juga:   Hasil & Klasemen Liga 1 Jumat 18 Oktober 2019

Robert juga menilai permainan Bhayangkara FC sudah berbeda setelah mengganti pelatih Alvredo Vera dengan Paul Munster.

Musim lalu Maung Bandung takluk dari Bhayangkara FC, saat bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 30 Juni 2019. Robert tak ingin kekalahan itu terulang di laga nanti.

“Mereka bermain dengan gaya berbeda dibandingkan putaran pertama. Kami kehilangan poin di laga kandang kami di Bandung dan itu adalah salah satu match dimana harusnya ada penalti, dan juga gol di menit akhir karena kami kehilangan fokus di bek tengah. Maka kami harus jadi tim dengan mental berbeda dan fokus konsentrasi dengan tim,” katanya.

Pelatih berpaspor Belanda itu mengaku sempat menyaksikan pertandingan terakhir Bhayangkara saat melawan PS Tira Persikabo. Bhayangkara bermain efektif dalam laga tersebut.

“Jika Bhayangkara bermain dengan gaya berbeda maka kami harus waspadai itu. Kami tahu bagaimana cara Bhayangkara mengalahkan PS Tira, kami tahu apa ekspektasi dan tentu kami antipasi hal itu,” ungkapnya.

Kemenangan kontra Persebaya dengan skor 4-1 beberapa hari lalu menjadi modal penting bagi anak asuhnya. Timnya akan menekan Bhayangkara sejak menit awal.

“Kami tahu bagaimana gaya bermainnya, yang terpenting adalah kami bermain diawal menit seperti kemarin lawan Persebaya. Kami kurang bagus di 30 menit pertama. Kami mudah kehilangan possession. Beruntung setelahnya kami bermain bagus setelah mencetak gol di menit 30,” ujar Robert.

Bagi Persib, kemenangan atas Bhayangkara FC akan menjadi modal penting untuk laga berikutnya melawan Persija Jakarta. Apalagi duel kontra Macan Kemayoran akan digelar di luar Bandung karena tidak ada izin polisi dengan alasan Bandung belum kondusif.

Head to Head Bhayangkara FC vs Persib Bandung

Baca Juga:   Klasemen Liga 1 2019 Usai Persebaya Kalah dan Persib Imbang

30/6/19: Liga 1 Indonesia – Persib Bandung vs Bhayangkara FC 1 – 2
3/11/18: Liga 1 Indonesia – Bhayangkara FC vs Persib Bandung 1 – 2
31/5/18: Liga 1 Indonesia – Persib Bandung vs Bhayangkara FC 0 – 1
24/9/17: Liga 1 Indonesia – Persib Bandung vs Bhayangkara FC 1 – 1
4/6/17: Liga 1 Indonesia – Bhayangkara FC vs Persib Bandung 2 – 0

4 Laga Terakhir Persib Bandung

18/09/2019 PERSIB 1-1 Semen Padang FC
23/09/2019 Persipura Jayapura 1-3 PERSIB
10/10/2019 Madura United 2-1 PERSIB
18/10/2019 PERSIB 4-1 Persebaya Surabaya

4 Laga Terakhir Bhayangkara FC

22/09/2019 Bhayangkara FC 1-1 Borneo FC
2809/2019 Persela Lamongan 1-1 Bhayangkara FC
10/10/2019 Bhayangkara FC 0-2 PSS Sleman
19/10/2019 Tira Persikabo 0-2 Bhayangkara FC

Prediksi Susunan Pemain

Bhayangkara FC: Awan Setho Raharjo; Putu Gede Juni Antara, Indra Kahfi, Anderson Salles, Bagas Adi Nugroho; Teuku Ichsan, Lee Yoo-joon, Wahyu Subo Seto; Adam Alis Setyano, Sani Rizki Fauzi, Bruno Matos.

Persib Bandung: I Made; Supardi Nasir, Nick Kuiper, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus; Omid Nazari, Abdul Aziz, Erwin Ramdani; Esteban Vizcarra; Febri Haryadi, Kevin Kippersluis.*

 

Leave a Reply