Home Sepakbola Arti ‘Siuuu’ dalam Selebrasi Gol Ronaldo

Arti ‘Siuuu’ dalam Selebrasi Gol Ronaldo

Arti 'Siuuu' dalam Selebrasi Gol Ronaldo“Siuuu” telah menjadi perayaan budaya pop besar berkat pesepakbola terkenal dunia Cristiano Ronaldo. Cristiano Ronaldo menjelaskan makna di balik selebrasi ‘Siuuuu’.

“Siuuu” diadaptsi dari kata ‘sim’, yang dalam bahasa Portugal memiliki arti ‘ya’. Selebrasi ini pertama kali dipakai Ronaldo ketika melawan Chelsea.

Selebrasi gol ala Ronaldo membuatnya melakukan gerakan berputar di udara sebelum berseru “si!” yang merupakan bahasa Spanyol untuk “ya!”.

Apa tujuan Ronaldo tanpa selebrasi ‘Siuuuu’ akhir-akhir ini?
Setelah bertahun-tahun, Ronaldo akhirnya menjelaskan asal-usul di balik selebrasi ‘Siuuuu’ yang ikonik itu.

‘Siu’ berarti ‘ya’ dalam bahasa Portugis dan penggemar di seluruh dunia telah menyaksikan pemain berusia 38 tahun itu melakukan selebrasi setelah masing-masing dari banyak golnya untuk waktu yang lama, tetapi diyakini pertama kali dimulai pada tahun 2014.

Setelah memenangkan Ballon d’Or pada tahun 2014, Ronaldo diyakini telah meneriakkan ‘Siu’ setelah menerima hadiah yang didambakan tersebut, namun sang penyerang telah mengungkapkan pendapatnya tentang selebrasinya sendiri dan apa artinya.

Berbicara kepada LiveScore, dia berkata: “Tampaknya telah tumbuh menjadi fenomena globalnya sendiri – dan saya suka ketika saya melihat pemain lain melakukannya, atau orang mengirimi saya video orang-orang di olahraga lain yang melakukannya atau anak kecil melakukannya – itu bagus . Artinya ya – sangat sederhana tetapi memiliki makna yang kuat!”

Sebelumnya, Ronaldo telah mengakui bahwa tidak ada proses pemikiran yang tulus untuk selebrasi tersebut, mengingat itu pertama kali habis saat pertandingan pramusim melawan Chelsea di Amerika Serikat.

“Saya mulai mengatakan ‘si’, itu seperti ‘ya’, ketika saya berada di Real Madrid. Saya berada di AS dan kami bermain melawan Chelsea dan saya tidak tahu dari mana asalnya, selebrasi itu,” tambahnya.

“Saya baru saja mencetak gol dan itu baru saja keluar. Itu wajar saja, jujur saja. Sejak itu, saya mulai melakukannya lebih sering dan saya merasa suporter dan fans melihatnya dan mereka seperti ‘Cristiano, siiiiiiuuuu’. Saya seperti ‘wow! Orang-orang mengingatkan saya karena itu!’ Jadi itu bagus, dan saya akan terus melakukannya seperti itu.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.