Arsenal vs Fulham

Arsenal ditahan imbang Fulham 1-1 dalam laga lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium, Minggu (18/4/2021) malam WIB.

Arsenal tertinggal 0-1 lebih dulu, dan baru menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit akhir babak kedua.

Arsenal mendapatkan peluang pertama dari jarak dekat pada menit pertama. Peluang ini gagal dituntaskan menjadi gol oleh Gabriel Martinelli.

Martinelli kembali membuang peluang di menit keenam. Bola tembakannya dari jarak terlalu lemah hingga mampu diantisipasi kiper Fulham, Alphonse Areola.

Peluang pertama Fulham datang di menit ke-20. Bola tembakan Josh Maja yang mengenai kaki pemain Arsenal, mengecoh kiper Mat Ryan, dan bergulir tipis di sisi kanan gawang.

Arsenal sempat berhasil merobek gawang Fulham di menit ke-40 lewat sundulan Dani Ceballos. Ia memanfaatkan umpan silang Hector Bellerin.

Namun, gol itu pada dianulir wasit setelah meninjau VAR. Bukayo Saka, yang mengirim umpan ke Bellerin, dinyatakan dalam posisi offside dari posisi ujung kakinya.

Tak ada gol tercipta sepanjang 45 menit pertama. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Fulham mencetak gol melalui tendangan penalti Josh Maja.

Saat laga menyisakan satu menit tambahan waktu, Arsenal menyamakan skor menjadi 1-1. Edward Nketiah memanfaatkan bola liar dalam kemelut di depan gawang Fulham.

Arsenal vs Fulham 1-1 Highlights

Susunan Pemain

Arsenal: Ryan; Bellerin, Holding, Gabriel, Granit Xhaka; Elneny, Ceballos; Saka, Smith Rowe, Martinelli; Alexandre Lacazette.

Fulham: Areola; Aina, Andersen, Adarabioyo, Robinson; Lemina, Anguissa; De Cordova-Reid, Cavaleiro, Lookman; Josh Maja.

 

Leave a Reply