Jadwal PersibPersib Bandung merayakan hari ulang tahunnya yang ke-89 pada Senin, 14 Maret 2022.

Sehari menjelang HUT ke-89 itu, Persib menjalani laga penting di Liga 1 2021/2022 melawan Madura United, Minggu (13/3) pukul 18.15 WIB.

Kemenangan dalam laga ini akan membawa Maung Bandung dalam persaingan juara Liga 1 musim ini bersama Bali United, Arema FC, Bhayangkara FC, dan Persebaya Surabaya.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menyatakan dirinya berhadap Maung Bandung melanjutkan tren kemenangan hingga akhir musim.

“Saya berharap kami bisa melanjutkan perjalanan di Liga 1 dengan mendapat hasil bagus dan bisa meraih posisi di tempat tertinggi di klasemen akhir musim nanti,” kata Robert Alberts.

Robert berharap, gelar juara di depan mata dapat diraih tepat di bulan Maret, bulan bersejarah bagi Persib Bandung.

“Saya menantikan momen fantastis di saat kami mengakhiri liga musim ini dan kami bisa melanjutkannya dengan sebuah perayaan hari ulang tahun yang membahagiakan di tahun ini dan juga tahun-tahun mendatang,” ucap Robert Alberts di laman resmi klub.

Saat ini Maung Bandung di urutan kedua klasemen sementara dengan 63 poin atau tertinggal 3 poin dari Bali United.

Robert mengatakan, Madura United merupakan tim yang bagus.

“Tentunya dengan bekal pengalaman yang dimiliki, maka mereka tidak mudah untuk dikalahkan,” ujarnya dalam konferensi pers virtual, Sabtu (12/3/2022)

Dalam laga nanti Persib kehilangan Marc Klok dan Febri Hariyadi akibat sanksi akumulasi kartu kuning.

Striker David da Silva juga masih diragukan tampil, setelah mendapat cedera di laga sebelumnya.

“Kami kehilangan Marc dan Febri akibat suspend atau akumulasi kartu. Kemudian, kami masih harus melihat bagaimana kondisi David da Silva selanjutnya setelah pertandingan kemarin. Maka tentunya, kami akan melihat bagaimana perkembangan kesiapan kondisi seluruh pemain di latihan sore nanti, termasuk hasil dari tes PCR untuk pertandingan besok,” ucapnya.

Baca Juga:   Jadwal Liga 1 2019 Pekan 23 Jumat-Minggu 18-20 Oktober

Robert menegaskan, timnya akan terus berjuang dan bekerja keras untuk dapat menjaga tren positif dengan kemenangan, untuk dapat meraih titel juara yang ditargetkan.

Dengan selisih poin yang rapat antara Persib Bandung dan Bali United FC, dimungkinkan penentuan persaingan juara akan ditentukan hingga pertandingan terakhir.

“Untuk itu, kami akan coba dan berusaha untuk mengganggu kenyamanan mereka, dan memberikan tekanan bagi mereka, dengan cara terus meraih hasil yang bagus di sisa pertandingan yang ada. Maka demikian, kami akan tetap fokus pada pertandingan kita sendiri dengan menampilkan hasil yang bagus,” ujarnya.

Sejarah Persib

Persib –singkatan dari Persatuan Sepak Bola Indonesia Bandung resmi berdiri pada 14 Maret 1933. Berbasis di Kota Bandung, julukan Persib dalah Maung Bandung dan Pangeran Biru. Suporternya disebut Bobotoh yang artinya pendukung (supporter).

Sebelum lahir nama Persib, pada tahun 1923 di Kota Bandung berdiri Bandoeng Inlandsche Voetbal Bond (BIVB). BIVB ini merupakan salah satu organisasi perjuangan kaum nasionalis pada masa itu.

BIVB kemudian menghilang dan muncul dua perkumpulan lain bernama Persatuan Sepak bola Indonesia Bandung (PSIB) dan National Voetball Bond (NVB).

Pada 14 Maret 1933 kedua klub itu sepakat melebur dan lahirlah perkumpulan baru yang bernama Persib dengan Anwar St. Pamoentjak sebagai ketua umum.

Klub- klub yang bergabung ke dalam Persib adalah SIAP, Soenda, Singgalang, Diana, Matahari, OVU, RAN, HBOM, JOP, MALTA, dan Merapi. Persib pertam kali menjadi juara pada Kompetisi 1939 di Solo.

PERSIB.CO.ID

 

Leave a Reply